- Back to Home »
- Memetik Manfaat Jejaring Sosial
Posted by : Unknown
Kamis, 22 Mei 2014
Pada mulanya jejaring sosial diciptakan untuk tujuan yang baik, kita ambil contoh web facebook, web yang di luncurkan pada tahun 2004 ini awalnya di buat untuk komunikasi antar mahasiswa, sudah jelas sangat bermanfaat. kemudian keanggotaannya berkembang hingga mendunia. lalu bagaimana kita memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya? ada 3 point penting yang cukup menarik manfaatnya untuk kita ambil dari jejaring sosial ini.
1.Memperluas Jaringan Pertemanan dan Mempermudah Komunikasi
Pada dasarnya ini merupakan tujuan dibuatnya jejaring sosial yang memberikan kesempatan kepada siapa saja untuk memperluas jaringan pertemanannya dengan siapapun dan dari negara manapun, walaupun mereka tidak pernah bertemu sebelumnya.khusunya bagi anak sekolahan, Dengan jejaring sosial para siswa bisa menambah jaringan pertemanannya tanpa harus bertemu langsung sehingga mereka dengan mudah menciptakan suatu komunitas yang bermanfaat bagi mereka, entah itu dalam diskusi pelajaran maupun hal-hal lain yang bisa memberikan kontribusi positif bagi mereka.
2.Menjadi Media Promosi
Anda dapat membuat akun-akun pada situs jejaring sosial seperti di Facebook dan Twitter untuk dapat memberikan informasi mengenai produk/ jasa/brand agar bisa lebih dikenal masyarakat. banyaknya konsumen yang merasakan manfaat dari media sosial untuk memberikan informasi membuat konsumen lebih percaya pada rekomendasi online dibanding iklan promosi umum seperti brosur, katalog, spanduk dan lain lain.
3.Sarana Untuk Berbagi Karya dan Mengeksprsikan diri
Jika sebelumnya kita malu atau tidak tahu bagaimana mempublikasikan sebuah karya kita kepada dunia, jejaring sosial hadir sebagai jembatan tujuan anda, dengan media jejaring sosial selayaknya kita dapat berbagi karya karya hasil sendiri seperti dalam bentuk tulisan, lukisan atau sekedar redaksi yang berbentuk informasi bermanfaat bagi orang banyak.
Sudah sadarkah anda dengan manfaat tersebut?
text kesukaan anda.
Pages
Diberdayakan oleh Blogger.